Selasa, 30 Juni 2015

Fahri: Menaker Harus Jelaskan Kenapa Disaat Pengangguran Naik, Buruh Asal Tiongkok Dibiarkan Masuk Indonesia?


PKS Boyolali Online - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyayangkan sikap kementrian tenaga kerja yang mengizinkan pekerja kasar dari luar negeri terutama dari Tiongkok untuk bekerja di Indonesia. 

Dia pun mempertanyakan sikap Menaker Hanif Dhakiri disaat justru jumlah pengangguran dan PHK meningkat saat ini di Indonesia karena perekomomian yang tidak menentu, malah mengizinkan mereka bekerja di Indonesia.

"Kok bisa Menaker memudahkan pekerja kelas bawah asing untuk masuk, sementara pengangguran di Indonesia tinggi. Saya dengar jumlahnya masif, dan itu tolong dilaporkan sama Menaker secara resmi. Dia mendatangkan pekerja dari Tiongkoknya berapa banyak?" ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/6).

Fahri heran dengan sikap menaker yang memasukkan tenaga kerja tanpa keahlian sementara di Indonesia kita sudah memiliki semuanya.

"Apa ada hal yang orang Indonesia tidak bisa kerjakan? Ini harus dijelaskan oleh Menaker kenapa seperti ini dan buat sektor apa?" tambah Fahri heran.

Seperti dikabarkan, tenaga kerja kasar asal Tiongkok sudah mulai datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Buruh asal Tiongkok itu dipekerjakan untuk membangun pabrik Semen Merah Putih di Bayah, Lebak.

Selain itu beredar juga isu bahwa sebuah perusahaan Indonesia mempekerjakan nelayan-nelayan asal Tiongkok di daerah timur Indonesia. [rmol/PKS Boyolali]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger