Jumat, 26 Juni 2015

Anggota DPR RI dari PKS Ini Mantap Nyalon Bupati Wonogiri

Anggota DPR RI Dapil Jateng IV, Hamid Noor Yasin

Wonogiri – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat – Republik Indonesia (DPR-RI) Hamid Noor Yasin (HNY) dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonogiri Rabu (9/12) mendatang. Meski sebelumnya ragu, namun akhirnya kepastian majunya pria asal Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur ini berkat dorongan dari internal kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan masyarakat setempat.

“Dukungan dari istri, anak-anak dan keluarga itu penting, selain itu dukungan dari jajaran pengurus DPW PKS Jateng dan DPP PKS, dan semuanya sudah iklas merelakan dan mendukung. Siap berkurban berjuang dan berkhidmat untuk memaksimalkan pelayanan kami untuk rakyat Wonogiri,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Dukungan pun terus mengalir kepada HNY untuk maju dalam Pilkada Wonogiri. Yang terbaru, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Wonogiri memutuskan berlabuh ke Koalisi Wonogiri Baru (KWB) dalam Pilkada Wonogiri 2015. Mereka mendukung Hamid Noor Yasin menjadi calon bupati (cabup).

“Semua cabup Wonogiri yang dimunculkan partai politik saat ini baik tetapi yang terbaik adalah Hamid Noor Yasin. Kami mohon seluruh jajaran DPC, PAC, ranting, kader, dan simpatisan PPP di seluruh Wonogiri bersama-sama menyosialisasikan pencalonan Hamid Noor Yasin melalui pertemuan rutin, kegiatan Ramadan atau diskusi-diskusi,” ungkapnya.

Dikatakan Anding, dukungan kepada Hamid didasarkan atas masukan berbagai pihak, aspirasi kader, dan perkembangan sosial politik di masyarakat. “Hamid menjadi satu-satunya calon bupati yang akan diusulkan PPP Wonogiri,” ungkapnya.

Sampai saat ini, KWB sendiri mengaku telah mengantongi tiga nama yang siap menjadi calon bupati Wonogiri dan dua nama yang siap mengisi kursi sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada mendatang.

Sunarmin, Koordinator KWB menyebut calon yang resmi melamar dan diterima oleh tim penjaringan KWB hingga jadwal penutupan 7 Juni 2015 pukul 00.00 WIB hanya lima orang. Mereka yakni mantan anggota DPR yang juga pengusaha Wonogiri Sumaryoto, mantan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha, Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko, mantan anggota DPRD Jateng dan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Wonogiri Subandi, serta Hamid Noor Yasin.

Kelima calon tersebut akan mengikuti tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual pada 11-21 Juni serta menjalani fit and proper test dari tim KWB. Hasil kerja tim koalisi di daerah akan dilaporkan ke masing-masing induk partai. Selanjutnya semua calon akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan, uji kesungguhan, dan kesiapan di DPP masing-masing parpol anggota koalisi,” jelas dia.

Dengan gagalnya Budisena-Giyarto yang mendaftar lewat jalur independen, praktis Pilkada Wonogiri 2015 hanya akan diikuti calon dari partai politik atau gabungan partai politik. Pendaftaran cabup dari jalur parpol atau koalisi parpol ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan 26-28 Juli 2015 mendatang. 

Sumber: Jowonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger