Selasa, 30 Juni 2015

Meriahkan HUT Ke-69 Bhayangkara, Ribuan peserta ikuti Gowes Ngabuburit

PKS Boyolali Online - Sedikitnya 5000 peserta mengikuti Gowes Ngabuburit yang digelar Polres Boyolali Sabtu (27/6/2015) sore. Sepeda santai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Bhayangkara. Polres menyediakan puluhan hadiah, diantaranya dua sepeda motor dan puluhan sepeda gunung.
Gowes ngabuburit ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono. Tampak ikut pula, Dandim 0724/Boyolali, Letkol Kav Topri Daeng Balauw serta sejumlah pejabat jajaran dan warga masyarakat.
Peserta tak hanya dari wilayah Boyolali Kota dan sekitarnya. Tetapi juga dari 19 kecamatan yang ada di Boyolali. Bahkan, peserta ada yang datang menggunakan truk tronton untuk mengangkut sepeda onthelnya.
Gowes yang dimulai sekitar pukul 15.00 itu mengambil rute sekitar 4 km. Start dan finish di Alun-alun Pemkab Boyolali. Dari Alun-alun, peserta menyusuri Jl Ir Soekarno hingga jalan Solo-Semarang belok ke kiri melintasi jalan Pandanaran. Hingga tugu Adipura depan Sono Kridanggo belok kiri masuk jalan Merbabu. Kemudian Apotik Kimi Farma ke kiri (jalan Anggrek). Sampai di Kantor Kementerian Pertanahan membelok ke kanan dan SMAN 1 Boyolali ke kiri kembali ke Alun-alun Pemkab Boyolali.
Polres Boyolali menyediakan puluhan hadiah kepada para peserta dengan cara diundi. Hadiahnya antara lain, dua sepeda motor, dua kulkas, 25 sepeda gunung, tiga televise, 10 kipas angin, 10 kompor gas dan lima dispenser.
Sebelum start dilaksanakan, Kapolres AKBP Budi Sartono menyematkan pin pelopor keselamatan berlalulintas kepada perwakilan peserta. AKBP Budi Sartono mengatakan, Gowes Ngabuburit ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Bhayangkara, 1 Juli 2015. “Dengan kegiatan Gowes Ngabuburit ini saya harapkan kedekatan Polri dengan masyarakat akan tetap terjalin dengan baik, khususnya di wilayah Boyolali,” ujar Budi Sartono membuka kegiatan ini.
Pihaknya mengajak ribuan peserta untuk semangat mengikuti gowes ini hingga finish. “Meskipun puasa, mari tetap semangat mengikuti gowe ngabuburit ini hingga finish. Rutenya juga tidak jauh, banyak hadiah kami sediakan,” pungkasnya. [Solo raya cyber/PKS Boyolali]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger