12 Mei 2015

Cetak Kader Melek Informasi, DPP PKS Siap Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan


JAKARTA (11/5) – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyelenggarakan “Journalism and Public Relation Student Training” di Kantor DPP PKS (MD Building) Jakarta, Sabtu (23/5). Kegiatan tersebut telah rutin diselenggarakan sebagai upaya mencetak kader-kader muda PKS yang melek informasi.
“Pelatihan jurnalistik dan kehumasan ini bersifat rutin. Tujuannya untuk mencetak kader-kader yang melek informasi,” kata Sekretaris Bidang Humas DPP PKS, Dedi Supriadi di Jakarta, Senin (11/5).
Dedi menjelaskan acara pelatihan jurnalistik terbatas bagi 200 orang peserta. Oleh karena itu, panitia menetapkan beberapa persyaratan bagi para calon peserta.
“Peserta yang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik dan kehumasan ini harus memenuhi persyaratan antara lain WNI dan merupakan Kader PKS atau Anggota Garuda Keadilan (GK), pelajar atau mahasiswa usia maksimal 25 tahun, memiliki minat di bidang kehumasan (public relation), jurnalisme, fotografi, dan videografi, serta bersedia menjadi bagian dari Tim Humas PKS,” jelasnya.
Meskipun terdapat persyaratan yang harus dipenuhi, lanjut Dedi, peserta pelatihan akan memeroleh ilmu serta pengalaman di bidang jurnalisme dan kehumasan tanpa dipungut biaya.
“Seluruh materi pelatihan, mulai dari manajemen kehumasan, junalisme, fotografi, hingga videografi ini gratis, tanpa dipungut biaya sama sekali,” ujar Dedi.
Perlu diketahui, pelatihan jurnalistik dan kehumasan merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Bidang Humas DPP PKS. Para calon peserta yang telah memenuhi persyaratan diharapkan segera mendaftarkan diri dengan cara mengirim pesan singkat (Short Message Service/SMS) kepada panitia, selama periode 11-20 Mei 2015.
***
Registrasi dapat dilakukan melalui SMS dengan format:
Nama_Asal DPC_No. HP Murobbi_Pilihan Kelas Training (PR, Jurnalisme, Fotografi, atau Videografi)
Kirim ke: (Putra/Ikhwan) 0857-1180-0139 atau (Putri/Akhwat) 0857-1670-6152
Sumber: pks.id