Kamis, 21 Mei 2015

Aher: Harkitnas Pelecut Semangat Gapai Kemajuan Bangsa


BANDUNG (20/5) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) melecut semangat masyarakat Indonesia, terutama di Jabar, untuk menggapai kemajuan bersama. Aher menyampaikan hal ini saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 di halaman utama Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/5).
“Mari kita jadikan upacara ini untuk melecut semangat kita menggapai kemajuan yang kita inginkan bersama-sama,” katanya.
Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Aher mengatakan tujuan peringatan Harkitnas ke-107 ialah terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia.
“Nasionalisme merupakan landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI,” ujarnya.
Harkitnas ke-107, lanjut Aher, mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasinonal Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”. Tema tersebut mengandung makna bahwa saat ini kebangkitan nasional berfokus pada perwujudan kerja nyata dan bukan sekedar pengembangan wacana.
“Hari Kebangkitan Nasional dalam konteks sekarang tentu mengisi kemerdekaan. Bangkit pikiran kita, bangkit jiwa kita, bangkit nasionalisme kita, bangkit juga harga diri kita. Jadi kebangkitan nasional saat ini dimaknai sebagai kebangkitan kemandirian,” tambahnya.
Menurut Aher, tuntutan untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas, dan produktif.
“Semoga momentum Harkitnas ini juga mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger