Senin, 25 Mei 2015

PKS Siap Sukseskan Pilkada dan Pilkades Jateng 2015

image

SEMARANG (24/5)  - Enam bulan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah semakin optimistis mampu meraih hasil terbaik. Tak tanggung-tanggung, dari 21 penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, PKS Jateng menargetkan 14 daerah bisa dimenangkan oleh PKS.
 Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Fikri Faqih dalam konferensi pers di sela acara silaturahmi para anggota legislatif (aleg) PKS se-Jateng, Ahad (24/5) di ballroom hotel Santika, Semarang.
Menurut Fikri, saat ini PKS di Jateng memiliki 14 fraksi mandiri di daerah, sehingga dengan adanya kekuatan pendukung tersebut, besar kemungkinan PKS akan mengusung kader internal maju menjadi calon Kepala Daerah.
Adapun 14 daerah dengan fraksi mandiri dari PKS tersebut adalah kota Pekalongan, kota Semarang,Purbalingga, kota SurakartaBoyolaliKendalKabupaten SemarangKabupaten SemarangPurworejo, WonogiriKlatenBloraPemalang  dan Sragen.
“14 Fraksi mandiri ini menjadi satu kekuatan PKS, sehingga mudah-mudahan ke empat belasnya bisa kita menangkan,” katanya.
Selain fokus pada pemenangan Pilkada, Fikri menyampaikan bahwa PKS juga tengah menyiapkan suksesi kepemimpinan demokrasi tingkat desa.
“Kadang ini yang luput perhatian. Padahal basis pembangunan dan demokrasi selalu diawali dari desa, sehingga demokrasi di tingkat desa ini menjadi akan menjadi slaah satu prioritas kami, dengan cara para kader bisa didorong menjadi kepala desa, maupun mereka mengajukan orang untuk menjadi kepala desa,” ungkapnya.
Sekolah Politik akan Digelar Rutin
Sebagaimana diketahui, sebanyak 145 aleg PKS yang terdiri dari 132 aleg DPRD kabupaten/kota, 10 aleg DPRD Provinsi dan 3 aleg DPR RI mengikuti silaturahmi aleg yang digelar oleh Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPW PKS Jateng.
Menurut Ketua Bidang BKP Hasmadn Budiadi, sekolah politik ini digelar dalam rangka memperkaya wawasan kebangsaan dan parlementaria aleg PKS. “Mereka butuh charge rutin, sehingga rencananya setelah sekolah politik periode pertama ini, akan digelar periode selanjutnya, minimal tiga kali setiap tahunnya,” katanya.
Selain sekolah politik, masih dalam rangka peringatan milad PKS ke 17, juga digelar deklarasi kebangsaan yang merupakan penguatan komitmen kebangsaan para aleg. Selain Fikri Faqih yang merupakan anggota komisi 8 DPR RI, turut hadir juga dalam kesempatan itu anggota DPR RI lainnya, yakni Abdul Kharis dan juga Hamid Noor Yasin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger