Kamis, 17 Maret 2016

Santika Boyolali, Keanggunan dan kelembutannya Tidak Menghalanginya Bersikap Tegas, Cekatan dan Sigap


Boyolali (15/03) - Dibalik keanggunan dan kelembutannya, tampak sikap yang tegas, cekatan dan sigap. Itulah yang terlihat dari 12 anggota Santika Boyolali yang bertugas melakukan pengamanan acara Majelis Inspirasi Keliling Negeri, Selasa (15/3). Acara yang dihadiri oleh Ustadzah Peggy Melati Sukma (Teh Peggy) ini bertempat di Desa Doplang Kecamatan Teras Boyolali berlangsung dengan meriah.

Santika merupakan satuan tugas yang terdiri dari kader-kader wanita di bawah naungan Partai Keadilan Sejahtera. Untuk masuk menjadi anggota Santika tidaklah mudah. Seorang wanita atau akhwat (sebutan bagi kader wanita) harus melalui serangkaian pelatihan baik fisik maupun mental. Sehingga ketika bertugas, seorang anggota Santika akan bersikap tegas dan sigap dalam pengamanan.

Rinawati selaku Ketua Santika Boyolali mengatakan bahwa Santika dibentuk sebagai keinginan kader akhwat Boyolali untuk berkhidmat kepada masyarakat. "Biasanya kegiatan masyarakat yang hanya khusus untuk wanita, panitia kesulitan mencari regu pengamanan. Untuk itu Santika siap membantu kegiatan pengamanan untuk kegiatan-kegiatan tersebut." Tuturnya.
 
Salah satu anggota Santika, Winarsih menambahkan "Saya merasa sangat bangga menjadi anggota Santika karena dapat terus bekerja dan berkhidmat untuk masyarakat" Tuturnya ketika ditemui di sela-sela acara.

"Acara tersebut berlangsung lancar. Semuanya tidak lepas dari bantuan teman-teman Santika. Walaupun mereka anggun tapi mereka begitu sigap mengamankan dan mengatur jalannya acara." Tutur Dwi Marsudi selaku penanggung jawab acara.

1 komentar:

  1. Bangga pada santika. Masukan buat pengelola web, sebaiknya wartawan peliput ditulis identitasnya. Termasuk kalau mengutip berita dari mana sebaiknya disebutkan. Matur nuwun

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger