Rabu, 05 Desember 2012

Man Jadda Wa Jada "Asa Membangun Markaz Dakwah"

Kata-kata mutiara di atas begitu akrab di telinga kita. Bahkan semenjak kita masih di bangku sekolah dasar hal tersebut senantiasa dipatri dalam hati kita oleh para guru kita. Sebuah kata mutiara dan slogan yang universal. Di hampir semua belahan bumi memiliki kata mutiara yang serupa. Ruh yang terdapat dalam kata mutiara tersebut jua yang memberi suntikan semangat panitia untuk mengawali program “Pembangunan Markaz Dakwah”. Meskipun tanpa dana yang cukup, karena baru lepas dari Pemilu Kepala Daerah setahun berselang yang menguras energi dan dana, panitia yakin Allah akan memudahkan dalam menggalang dana guna pengadaan markaz dakwah.

Keyakinan panitia tersebut benar terbukti. Dalam acara penggalan dana yang dilakukan pada hari Ahad, 19 Juni, kemarin menjadi salah satu bukti. Hasil yang diperoleh jauh diluar ekspektasi dari panitia sebelumnya. Acara penggalangan dana yang ditujukan untuk kader Partai Keadilan Sejahtera dalam jumlah terbatas tersebut mampu menghasilkan angka yang tidak sedikit. Dari Surat Kesanggupan yang disebar, diperoleh kesanggupan kader untuk wakaf tunai senilai Rp 75.200.000,00 (Tujuh puluh lima juta dua ratus ribu rupiah). Dengan jumlah kader yang hadir sekitar 70an orang kader, berarti rata-rata wakaf tunai senilai Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) per orang.

Sungguh sebuah hal yang luar biasa dan perlu diapresiasi. Dengan jumlah kader terbina se-Boyolali sebesar 1300 orang, dan diasumsikan setengahnya adalah kader yang qowiy (kuat secara tarbiyah), maka kebutuhan dana pembangunan yang sebesar Rp 700jt tersebut kiranya cukuplah ditanggung oleh kader internal.

Memang masih harus dibuktikan dengan realisasinya, mengingat hal tersebut masih berwujud kesanggupan. Tantangan bagi panitia untuk menarik dana yang telah disanggupi kader. Komitmen kader dan kesungguhan panitia dalam menarik dana menjadi kunci.

Penyerahan Sertifikat
 
 
Dalam acara yang digelar di Banyudono tersebut, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat secara simbolis bagi kader yang langsung menunaikan kesanggupan yang telah ditulis. Pemberian sertifikat wakaf tunai secara simbolis diberikan oleh Ketua DPD PKS Boyolali Syaifudin kepada Sarjito dari Kecamatan Teras Maryam dari Kecamatan Banyudono. Semoga menjadi pelecut semangat bagi kader yang lain untuk segera menunaikan kesanggupannya.

Yaa Allah, Yaa rozaq, berikanlah rizki kepada kader-kader Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Boyolali dengan rizki yang halal, thoyib dan melimpah. Sebagaimana engkau limpahkan rizki dan kekayaan kepada Nabi Sulaiman, Sahabat Usaman bin Affan, dan Abdurrahman bin Auf yang dengan kekayaannya mampu menopang dakwah.

Yaa Allah dzat Yang Maha Kaya, dengan kuasamu jadikanlah kader PKS Boyolali kader yang kaya raya dan dermawan sehingga proyek “Pembangunan Markaz Dakwah” ini cukuplah ditanggung para kadernya. Tidak cukup itu Yaa Allah, juga seluruh biaya dakwah yang sangat besar ini, cukup dipenuhi oleh kader kami sendiri. Sehingga kami bisa berdakwah dengan leluasa tanpa tersandera oleh apapun, yang disebabkan keterbatasan finansial dakwah.

Wallahu a’lam bish showab


Oleh: Harmunadi, S.Sos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger