Selasa, 31 Desember 2013

Kader PKS Manca Negara Blusukan di Malaysia



KUALA LUMPUR - PKS mengerahkan kader-kadernya dari berbagai negara untuk blusukan ke tengah masyarakat Indonesia di Malaysia. Mereka yang blusukan adalah peserta Rapat Kerja Biro Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP PKS, yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia 28-30 Desember 2013.

Kader-Kader PKS di luar negeri yang ikut acara tersebut berumlah 50 orang dari 20 negara. Usai sholat Dzuhur mereka menyebar ke delapan titik simpul masa WNI. Ada yang mengunjungi pasar, perkampungan, pabrik, kongsi di berbagai wilayah di Lembah Klang.

Para tenaga kerja Indonesia takjub dengan kader-kader PKS luar negeri yang mau terjun langsung untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka padahal kondisi blusukan sedang hujan deras.

Salah seorang TKI, Irfan, berkesempatan curhat dengan kader PKS dari Jepang, Mesir, dan Thailand yang blusukan di wilayah Shah Alam. Menurut Irfan, para TKI mengeluhkan kewajiban KTKLN yang memberatkan para TKI dari sisi pengurusan dan biaya yang dikeluarkan.

“Pelayanan tidak memadai saat mengurus klaim asuransi yang dijanjikan KTKLN,” keluh para TKI kepada Irfan. .

Sementara itu kader PKS dari Belanda dan Qatar menyambangi masyarakat Indonesia di sekitar Ampang. Masyarakat disana salut dengan kader PKS yang notebene bergelar doktor mau terjun langsung mendatangi rumah mereka.


Sumber: pks.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger