Home » , » Kemenangan PKS di Tanah Maluku

Kemenangan PKS di Tanah Maluku

Written By PKS Boyolali on Minggu, 29 Desember 2013 | 07.52



Oleh Emy Hajar Abra

AllahuAkbar!!! Takbir ini saya ucapkan dari Masohi-Maluku Tengah.

Akhirnya tulisan sebelumnya yang hanya berupa doa, yakni “Ketika PKS menorehkan sejarah ditanah maluku” kini menjadi kenyataan. PKS sungguh membentangkan sejarahnya ditanah maluku. Pasangan Said Assagaf-Zeth Sahuburua Memenangi Pilihan Gub Maluku.

Said Assagaf-Zeth Sahuburua (Setia) yang diusung dari koalisi partai Golkar, PKS, PPP, PAN, Patriot dan Partai Damai Sejahtera ini menang di tujuh wilayah sekaligus yakni di Kota Ambon, Kabupaten Buru, Buru Selatan, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, serta di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Sedangkan Abdullah Vanath-Martin Jonas Masaitela (Damai) lawannya yang diusung oleh 14 partai non parlemen ini hanya menang di empat wilayah saja, yakni di Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan di Kabupaten Kepulauan Aru.
Pasangan Setia ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 740/KPTS/KPU-PROV-028/XII/2013.

Kemenangan ini tentunya menjunjukan ghiroh para kader yang tak kunjung habis walau apapun yg terjadi. Kemenangan ini tentunya menyusul kemenangan-kemenangan lainnya pada tataran gubernur, bupati, walikota di berbagai daerah.

Sungguh hal ini menjadi coretan tersendiri, mengingat sebelumnya d Maluku, PKS baru mampu membawa suaranya hingga wakil gubernur saja.

Kini PKS menorehkan sejarahnya ditanah Maluku.

Beberapa waktu lalu, saya sempat menghadiri rapat para caleg PKS Maluku Tengah yang bertempat di Masohi, pada saat itu Said Assagaf yang datang kemudian memberikan pidato singkatnya dengan gagah dan menyentuh, beliau mampu meyakinkan para kader bahwa harapan itu selalu pasti ada. Atas atmosfer itu saya selaku penonton dari sekian caleg saat itu sudah menaruh keyakinan, bahwa Maluku telah siap memberikan ruang pada PKS. Harapan yang tentunya dirasakan juga oleh kader lainnya. kini harapan itu terjawab indah atas skenario indahNYA.

Atas kemenangan ini, saya secara pribadi berharap dan juga masyarakat maluku bahkan mungkin seluruh rakyat indonesia, agar TIDAK AKAN PERNAH ada lagi sejarah kelam yang menyayat hati, tidak ada lagi pertikaian yang tak bertanggung jawab, tidak ada lagi kekerasaan yang tak berkemanusiaan, juga tidak ada lagi issu-issu negatif yang sengaja dilontarkan untuk memecahakan persaudaraan.

Kini Maluku hanya bersiap pada perubahan, perubahan atas kemenangan Gubernur Said Assagaf-Zeth Sahuburua, perubahan menuju lebih baik pada 2014 kedepan, perubahan demi kemashlahatan banyak orang.

Maka, saatnya Maluku berbenah menjadi daerah bersaing. Perubahan itu takkan terjadi jika tidak berdasar ilmu, Maluku harus lebih lagi memperhatikan pendidikan sampai pada tingkat terbawah dan terdalam.
Sungguh para guru hanya berpesan, bahwa Ilmu mengantarkan kita menyentuh pada batas-batas terluar bahkan terluas lagi. Maka yakinlah bahwa perubahan dan perbaikan itu pasti ada.

Barokallah.

Selamat Bapak Said Assagaf-Zeth Sahuburua (Setia). 
  
Salam Hormat
“pecinta PKS” @emyhajarabra. 

Nb: maf jika byk salah penulisan, karena masih menulis dgn menggunakan hp :)

*sumber: Kompasiana


___
FOTO: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta melakukan orasi politik saat menjadi juru kampanye putaran pertama pasangan Cagub Cawagub Maluku Said Assagaff - Zeth Sahuburua (SETIA), pada kampanye terbuka Pilgub Maluku 2013 di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Kamis (6/6/13). (sumber: Antara)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger