Rabu, 04 Desember 2013

Pemira PKS, HNW Unggul di Jateng


SEMARANG - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI, Hidayat Nur Wahid berhasil unggul di Provinsi Jawa Tengah dalam agenda Pemilihan Umum Raya (Pemira) untuk memilih Calon Presiden RI yang diadakan oleh DPP PKS.
Dalam Pemira yang diadakan Jumat-Sabtu (29-40/11/2013) lalu, pria yang juga anggota majelis syuro PKS ini meraih suara tertinggi mengungguli Presiden PKS saat ini, Anis Matta. “Dari sekitar 50ribu kader PKS Jateng yang mencontreng, HNW mendapatkan suara dengan prosentase 18.6%, sementara Anis Matta berada di peringkat kedua dengan suara 16.5%,” kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Ahmadi, Selasa (3/12/2013).

Lebih lanjut, Ahmadi mengungkapkan bahwa peringkat ketiga sampai dengan kelima diduduki oleh Gubernur Jabar saat ini, Ahmad Heryawan (15.9%), Menkominfo Tifatul Sembiring (11.1%), dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail (7.8%). “Dengan hasil ini, HNW dipastikan memenangkan untuk wilayah Jateng, karena kebetulan beliau juga berasal dari Jateng, jadi unggul di daerah sendiri,” katanya.
HNW yang juga mantan Ketua MPR RI ini berhasil unggul di tiga kota besar di Jateng, yakni di Semarang dan Surakarta (18,7%), Banyumas (18,5) dan Semarang (17,8%). Sementara Presiden PKS Anis Matta unggul di Kota Tegal dengan prosentase 16,7 %.

Namun demikian, Ahmadi menyampaikan bahwa hasil Pemira di Jateng ini belum bersifat final, karena semua hasil Pemira Capres PKS dari semua wilayah akan diakumulasi dari semua daerah dan baru akan disosialisasikan di tingkat pusat. “Hasil Pemira se-Indonesia akan dipublikasikan 6 Desember  mendatang,” tandas Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Ahmadi juga menambahkan, proses pemilu raya yang sudah diketahui hasilnya ditingkat Jateng ini dilakukan seluruh kader PKS di Indonesia tidak main-main. Pemilihan kandidat dari internal itu karena PKS adalah partai kader. Untuk mengusulkan capres, harus mendapat persetujuan dari para kader.

Sementara itu di Kota Semarang, dari 22 nama yang disodorkan dalam Pemira Sabtu lalu, mengerucut pada tiga nama yaitu  Hidayat Nur Wahid, Anis Matta dan Ahmad Heryawan yang dinilai mampu menjadi calon presiden versi PKS. "Kalau di Jateng, tiga nama itu yang kuat dan dianggap mampu, yang sudah dipilih oleh sekitar 3000 kader PKS di Semarang," kata Agung Budi Margono, Ketua DPD PKS kota Semarang.

Sumber: pksjateng.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger