1 April 2016

[Tips] 3 Hal Agar Anak Goodmood atau Tidak Mudah Rewel


PKS Boyolali Online - Bagi yang sudah punya anak pasti mengakui betapa benar firman Allah bahwa anak adalah ujianNya. Bila berhasil melampaui ujian tersebut maka keberadaan mereka menjadi pembuka pintu surga dan keridhoanNya. Tapi bila tidak, maka bisa jadi malah menjadi bala' dan penyiksa bagi kedua orang tuanya di dunia dan akhirat. Naudzubillah.

Berikut adalah tambahan ilmu agar anak-anak semakin bisa menjadi penyejuk hati dan mata, yaitu apa saja yg menjadikan anak tidak mudah rewel dan selalu goodmood:
  1. Saat bangun tidur pastikan bahwa pelukan dan ciuman kita adalah hal pertama dirasakannya, senyum kita adalah yg pertama dilihatnya, sapaan penuh doa dan sayang adalah yg pertama didengarnya. Karena suasana hati saat memulai hari sangat mempengaruhi moody sepanjang hari. Jadi hindari suara perintah apalagi ancaman.
  2. Jadilah pendengar yg baik. Berapapun umur anak kita, kebutuhan yg satu ini sangat penting dalam membentuk karakternya. Dan inilah kekurangan terbesar orang tua masa kini yang jadi sebab anak menjadi rewel. Entah karena sibuk beneran ato sibuk di dunia maya.
  3. Pastikan dia tersenyum bahagia saat mulai terlelap. Suasana hati saat berangkat tidur sangat mempengaruhi memori di bawah alam sadarnya dan ini akan terekam abadi dalam ingatannya. 
Semoga Allah SWT memberi keberkahan dan kemudahan bagi seluruh orang tua di dunia dalam mendidik anak yang dipikulkan padanya. Aamiin.