Selasa, 26 April 2016

Semarak Milad PKS Ke-18, PKS Boyolali Gelar Pelatihan Petani




Boyolali (25/4) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan bagi petani. Mengambil tagline "Dari PKS untuk Petani Boyolali" kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu 24 April 2016 di kompleks peternakan sapi Desa Jagoan, Sambi, Boyolali. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Semarak Milad PKS Ke-18 yang dilaksanakan oleh PKS Boyolali yang berlangsung selama Bulan April – Mei 2016. Diikuti oleh 26 petani yang merupakan perwakilan dari DPC-DPC PKS Se-Kabupaten Boyolali, acara berlangsung cukup meriah dan atusias diikuti oleh peserta.

Sekretaris Bidang Pengembangan SDM dan Profesi yang membawahi Biro Pemberdayaan Petani, Muhammad Dody Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kali ini sengaja digelar langsung di kandang ternak harapannya agar peserta bisa praktek langsung atas ilmu yang didapatnya. “Pelatihan kali ini 30% materi dan 70% adalah praktik langsung sehingga kami berharap lebih mudah dimengerti peserta.” Jelas Dody. Pada pelatihan kali ini dipraktekkan pembuatan pakan konsentrat dan jamu untuk sapi. Lebih lanjut, Dody menjelaskan bahwa pelatihan serupa akan digelar secara berkala di tingkat DPC. “Dengan begitu  kami berharap semakin dekat dengan rakyat khusunya petani Boyolali." Pungkas Dody.

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan petani ini. Salah satu peserta, Kasno yang merupakan petani dari Desa Gunung Kecamatan Simo mengungkapkan rasa senangnya dalam mengikuti acara ini. “Saya senang sekali mengikuti pelatihan ini karena banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat dalam mengembangkan ternak saya. Selain itu, ilmunya langsung dipraktekkan sehingga mudah dipahami." Ungkap Kasno.

Terpisah, Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Achmad mengungkapkan bahwa semarak kegiatan milad PKS ke-18 kali ini dilandasi dengan semangat berkhidmat untuk rakyat. “Sesuai dengan jargon utama kami yaitu berkhidmat untuk rakyat, pelatihan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap petani di Boyolali khususnya para peternak.” Tandasnya. Lebih lanjut, Nur Achmad menjelaskan sebagai puncak acara rangkaian milad PKS Ke-18 yang telah berlangsung sejak awal April lalu yaitu akan digelarnya turnamen futsal pada tanggal 15 Mei 2016 besok. (HSM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger