Rabu, 10 September 2014

Sempat Menjadi Supir Anggota Dewan, Yayan Kini Menjadi Anggota Dewan


Lebak (9/9) - Sudah tidak asing lagi bila masyarakat Kabupaten Lebak mendengar nama Yayan Ridwan. Pria kelahiran Lebak pada Kamis, 18 Mei 1972 ini merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lebak periode 2014-2019. Siapa sangka dia dulu adalah supir salah seorang anggota Dewan. Kini dia sudah menjadi anggota DPRD. "Selama terus berbuat baik dan selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka tidak perlu ragu akan balasan Allah yang Maha Kuasa," ungkap Yayan saat ditanya tentang perjalanan hidupnya. 
Masyarakat Lebak lebih mengenal sosok Yayan sebagai Kepala Desa Bendungan, tempat ia tinggal sekarang. Sosok yang harmonis dan bersahaja ini telah memberikan banyak perubahan bagi masyarakat di desanya. Kecerdasannya dalam mengelola desa didapat dari interaksi yang sering dilakukan dengan berbagai elemen. Selain itu, kepekaan terhadap kondisi desa yang cukup memperihatinkan membuatnya begitu serius mengurusi masalah masyarakat. Baginya bekerja untuk kemaslahatan adalah bagian dari ibadah yang sudah seharusnya dilakukan setiap manusia yang bermasyarakat.
Yayan tidak pernah merasa malu bekerja sebagai supir, meski dia sendiri alumnus IAIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Dia berpendapat, pada dasarnya semua pekerjaan sama, yang membedakan adalah sejauh mana kita bisa menjalankannya dengan penuh keikhlasan dan mengharap ridho dari Allah SWT. Ketika dia kini telah menjadi Wakil Rakyat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dia tetap berusaha untuk rendah hati. Dia berpendapat bahwa jabatan bukanlah ladang untuk mengumpulkan kekayan, melainkan pengabdian yang mesti dituntaskan demi sebuah kepercayaan dan kemajuan.
Sumber: pks.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger