9 Januari 2014

Menikmati Sejuknya Suasana Desa Wisata Selo


Boyolali - Jika Anda sedang berkunjung ke Kabupaten BoyolaliJawa Tengah, tepatnya di persimpangan jalur solo menuju Borobudur, jangan lupa untuk singgah sejenak di desa wisata Selo.
Desa wisata Selo sendiri terletak di kecamatan Selo, Boyolali. Desa wisata ini menawarkan keunikan tersendiri baik dari segi pemandangan dan keindahan alamnya dan juga ekosistem yang ada disana.
Selain itu, tradisi masyarakatnya yang masih dilestarikan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi desa Selo. Desa ini sendiri terletak di 1600 hingga 1800 dari permukaan laut. Makanya tak heran jika suasana disini sangatlah dingin.
Jika menengok kesebelah selatan, Anda bisa melihat kokohnya gunung Merapi. Sedangkan disebelah utara berdiri kokoh gunung Merbabu dengan panorama pedesaan yang khas.
Disini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mendaki gunung dan juga outbound. Selain itu Anda juga bisa menonton beberapa kesenian tradisional seperti Jantilan, topeng ireng, reog dan juga kethoprak.
Di desa ini juga terdapat sebuah mata air yang wajib Anda kunjungi. Airnya begitu jernih memancar dan digunakan oleh warga untuk kegiatan sehari-hari. Setelah puas bermain di mata air, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Goa Lowo dan Goa Song.
Puas berjalan-jalan, Anda akan dimanjakan dengan berbagai menu masakan tradisional yang banyak tersedia di desa wisata ini seperti pecel dan minuman tradisional dengan rasa dan aroma yang khas.