Jumat, 17 Januari 2014

Lebih Dekat Bersama Moh. Basuni, S.Ag. Caleg PKS Tingkat Provinsi Dapil V Jateng No. 4




Boyolali - Pak Bas, panggilan akrab Moh Basuni, S.Ag. merupakan Anggota DPRD Kab. Boyolali dari Fraksi PKS yang sudah menjabat sebanyak dua periode (2004-2009 dan 2009-2014). Saat ini Pak Bas kembali maju dicalonkan oleh partainya sebagai calon anggota legislatif naik ke tingkat provinsi, yaitu maju melalui Dapil V Jateng yang meliputi Boyolali, Solo, Klaten Sukoharjo dengan nomor urut 4.

Lahir di Boyolali, 28 Juli 1967 dari sebuah keluarga yang taat beragama pasangan Bapak Muhammad Bakin (Almarhum) dan Ibu Hj. Sutinah. Mengenyam pendidikan dari TK Bhakti Sawahan, MI Al Akbar Sawahan, MTsN I Surakarta, MAN I Surakarta dan Fakultas Agama Islam Jurusan Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Suami dari Ida Rachmawati yang berprofesi sebagai bidan ini tinggal di Kampung Sawahan RT 05 RW 01, Sawahan, Ngemplak, Boyolali dan telah dikarunia 4 orang anak: Fawwaz Dhiyaaul Haq, Wafiq Majdy Al Husaini, Faiha' Hanan Hakimah dan Najma Naila Al Falihah.

Pak Bas sampai sekarang masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Boyolali (Periode 2004-2009 dan 2009-2014). Berbagai jabatan penting pernah diembannya saat menjadi anggota dewan diataranya sebagai Ketua FPKS DPRD Kab. Boyolali dari 2004 sampai sekarang, Sekretaris Komisi IV, Anggota Badan Musyawarah dan Anggota Bandan Anggaran hingga sekarang.

Tidak mengherankan jika aktivitas Pak Bas sedemikian banyak karena sejak remaja sudah terbiasa aktif dalam kegiatan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Hal ini tidak terlepas dari didikan keluarganya yang juga keluarga aktivis. Ayahandanya, Muhammad Bakin (Almarhum) juga seorang aktivis Hizbulloh, Masyumi, PPP dan Muhammadiyah. Beliau juga dikenal vokal sebagai pengurus Perkumpulan Petani Tebu Kec. Ngemplak. Sedangkan sang Ibu, Hj. Sutinah, juga pernah aktif sebagai Ketua Aisyiah ranting Desa Sawahan dan Pengurus TK Aisyiah Sawahan.

Berikut ini beberapa testimoni tokoh, kolega, rekan kerja dan teman-temannya tentang Pak Basuni:

"Pendapat saya tentang pribadi Mas Basuni merupakan pribadi yang bisa diajak menjadi teman walaupun secara politik berbeda pandangan. Disamping itu, beliau teguh dalam pendirian, punya prinsip dan komitmen yang kuat." Agus Purmanto (Wakil Bupati Boyolali)

"Sejak saya mengenal Paki Basuni di DPRD, beliau memang punya kelebihan dalam wawasan, utamanya tentang Tupoksi sebagai anggota DPRD. Kritis dalam menyikapi kebijakan dan tidak lupa memberi solusi alternatif untuk penyelesaian masalah. Beliau juga mudah berteman dengan siapapun, humoris tetapi juga tetap konsisten dengan pendiriannya. Beliau termasuk anggota DPRD yang aktif turun ke lapangan untuk Sidak dan menyerap aspirasi masyarakat." S. Paryanto (Ketua DPRD dan Ketua PDI Perjuangan Kab. Boyolali).

"Banyak memberikan saran/masukan dalam setiap perencanaan pembangunan di Kecamatan Ngemplak baik secara formal (dalam Musrenbang) maupun non formal. dalam rapat-rapat kedewanan aktif dan kritis terhadap rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dan senantiasa mengakomodir usulan masyarakat." H. Setyo Wibowo, S.Sos (Setwan DPRD Kab. Boyolali dan Mantan Camat Ngemplak).

"Sosok Mas Basuni yang selama ini menjadi wakil rakyat, menurut saya termasuk kategori aspiratif dalam menerima keluh kesah rakyat. Secara kapasitas saya kira mumpuni dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat karena fakta riil termasuk cerdas mengelola isu strategis yang harus segera diketahui oleh publik. Kami berharap kedepannya tatkala terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi, lebih progresif menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi." Bramastia (Aktivis Pro Demokrasi Boyolali, Ketua LPPM Universitas Boyolali, dan Mahasiswa program Doktor Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta).

Tidak lupa, Pak Bas memohon doa restu dan dukungan warga dapil V Jateng (Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Klaten) agar dimudahkan selama pencalonannya. Dengan tagline "InsyaAllah siap mengemban amanah kembali untuk bersama membangun Jawa Tengah" Pak Bas optimis menatap Pemilu 2014 dan insyaAllah memenangkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger