Sabtu, 21 Maret 2015

Optimalkan Jaringan Dan Komunikasi Media, PKS Se-Eks Karesidenan Solo Gelar Konsolidasi Kehumasan


Solo - Guna mengoptimalkan jaringan dan komunikasi kemediaan serta kehumasan, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Se-Eks Karesidenan Solo menggelar Rapat konsolidasi Bidang Humas se Solo Raya. Acara tersebut dihadiri oleh struktur bidang Humas dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se eks Karesidenan Surakarta yang digelar di Hotel Syariah Arini, Kamis (19/3).
"Acara ini bertujuan untuk mengoptimalkan jaringan dan komunikasi kemediaan serta kehumasan PKS se Solo Raya. Dan yang wajib kita syukuri, pemateri dalam kegiatan ini adalah pengurus humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Jadi mari kita serap ilmu sebanyak-banyaknya," ujar sekretaris Bidang Humas DPD PKS Solo, Eghar Prasetya.
Kepala Divisi Media Center DPP PKS, Hartono, dalam materinya menjelaskan mengenai pentingnya peran humas dalam setiap kegiatan struktural. Dia mengatakan humas harus dapat membina hubungan baik dg media massa serta memfasilitasi media dalam melaksanakan tugas jurnalistik, seperti wawancara, konferesi pers dan pers briefing.
"Media Center tidak hanya melayani wartawan tapi juga memudahkan masyarakat dan pihak lain yg butuh informasi tentang PKS," ujarnya.
Hartono menambahkan, humas juga harus mampu melayani segala kebutuhan media massa akan informasi, serta aktif menyebarkan informasi dg cepat, tepat, dan akurat kepada pers.
"Media Center harus tahu deadline wartawan bikin berita. Media online bisa fleksibel kapan saja. Namun media cetak, setiap halaman punya deadline waktunya masing-masing," tambahnya. 
Selain membahas peran penting humas dalam kegiatan struktural, dalam acara tersebut juga dibahas tentang pentingnya sosial media. (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger