Minggu, 17 Maret 2013

Lestarikan Budaya Jawa, 3500 kader PKS nyanyikan lagu Lir ilir

image
3500 peserta Konsolidasi kader melakukan flasmob dan menyanyi lil - ilir serentak

Semarang - Sebagai bentuk kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melestarikan budaya Jawa, sekitar 3500 kader PKS serempak melakukan flasmob dan sambil bernyanyi tembang Lir ilir, Ahad (17/03/13) di Ballroom Krakatau Hotel Horison, Simpang Lima.

Flasmob dan lir – ilir tersebut juga merupakan rangkaian dari agenda konsolidasi kader PKS Jateng yang dihadiri langsung oleh Presiden PKS, HM Anis Matta Lc.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengisi acara, budayawan jawa Tengah, Kyai Budi Harjono yang membawakan suluk ilir ilir dengan iringan gamelan jawa, mengatakan bahwa adalah tugas PKS sebagai bagian dari sistem untuk segera melakukan perbaikan. Mengambil pelajaran dari Sunan Kalijaga yang datang dan memberikan pengaruh besar dengan jalan damai. Gamelan, menurut kyai budi adalah asosiasi sunan kalijaga untuk dakwahnya bisa diterima.

"PKS ngundang gamelan, itu menunjukkan perhatian PKS pada seni budaya," katanya. Selain orasi kebudayaan dari Kyai Budi Harjono, orasi politik dari Anis Matta, agenda siang itu juga dimeriahkan oleh salah satu peserta X-Factor Indonesia, Awan Voice.
 
Sumber: PKS Jateng Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger