Kamis, 28 Maret 2013

Kisah Heroik Idris Burhanudin, Aleg PKS yang menolong Ibu melahirkan

image
Idris Burhanudin, ALeg PKS Sragen
 
Sragen - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak henti – hentinya menjadi Partai yang terdepan untuk melayani masyarakat. Hal ini ditunjukkan oleh sosok kader PKS Kabupaten Sragen yang kebetulan menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sragen. Namanya Drs. Idris Burhanudin. Sosok aleg yang terpilih dengan suara paling sedikit, yakni 900 suara pada Pemilu 2009 lalu mendadak menjadi dewa penolong bagi dua Ibu Hamil di kawasan terpencil di Wilayah Kabupaten Sragen, yakni menolong Ibu melahirkan.

Aksi heroik Idris yang pertama saat berada di daerah terpencil Tersebut di Desa Tanggan, tepatnya di Dukuh Beluk Kec.Gesi. Saat itu malam dini hari, 3 Maret 2013, Idris ditelepon kyai kampung Pak Kyai Dimyati, untuk menolong persalinan. Di malam gelap tersebut, Idris segera mencari bidan untuk menolong persalinan tersebut dengan mencari ambulan darurat dan gratis membawa serta bidan.

Belum sempat meluncur Pak Idris dikabari kalau bayinya terlanjur lahir namun ari-arinya belum berani memotong. Pak Idris menyarankan untuk memotong dengan bilah atau gunting steril. Akhirnya Pak Idris meluncur ke Beluk, Tanggan, Gesi. Dan Alhamdulillah, persalinan bisa ditolong dengan lancar dan selamat.

Ketuban Pecah

Kisah menolong Ibu melahirkan kedua terjadi Ketika hendak mengisi pengajian, Idris kebetulan membawa ambulan karena daerah yang dituju sangat sulit sehingga perlu kendaraan yang andal.

Belum sempat ngisi pengajian. Pak Idris dipanggil masyarakat mengabarkan bahwa seorang ibu yang hendak melahirkan, namun kadung ketuban pecah. Maka segera dengan ambulan tersebut Pak Idris membawa pasien menuju Rumah Bersalin untuk menyelamatkan persalinan.

"Saya berharap Pak Idris bisa terpilih kembali jadi dewan agar bisa terus membantu masyarakat yg sangat membutuhkan." Harapan anggota masyarakat di Silihbau, Jekawal, Tangen.
 
Sumber: PKS Jateng Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger