29 Desember 2014

Mukhoyyam Kendal Tutup Rangkaian MPK Jateng 2014, Partisipasi PKS Boyolali Meningkat Tajam


Kendal - Tidak Kurang dari 220 kader Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah mengikuti Perkemahan Sapu Jagad Pandu Keadilan Menengah , yang berlokasi di Kompleks Bumi Perkemahan Nglimut, Gonoharjo, Kendal, Jawa Tengah. Perkemahan yang lebih dikenal dengan istilah mukhoyyam ini berlangsung selama 3 hari sejak 25-27 Desember 2014.

Ketua DPW PKS Jateng, Fikri Faqih yang juga turut sebagai peserta mengatakan kegiatan mukhoyyam adalah bentuk pembuktian eksistensi dari kader terhadap partai.

"Mukhoyyam adalah salah satu sarana tarbiyah yang tidak bisa digantikan oleh sarana yang lain. Ia adalah aplikasi dari ketaatan, kedisiplinan dan persaudaraan yang wajib ada dalam setiap kader PKS. Seseorang yang mulai memisahkan perangkat-perangkat tarbiyah bahkan menghilangkannya dalam proses perjalanan kehidupan seorang kader, maka perlu diragukan komitmen kader tersebut terhadap partai" ujarnya.

Dalam kesempatan ini, PKS Boyolali turut mengirimkan 11 kadernya untuk mengikuti mukhoyyam sapu jagad tersebut. Rombongan dari Boyolali secara antusias mengikuti seluruh rangkaian acara mukhoyyam sampai selesai.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPD PKS Boyolali Syaifudin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kader PKS Boyolali atas partisipasinya dalam mengikuti acara mukhoyyam.

"Partisipasi kader Boyolali yang mengikuti mukhoyyam tahun ini meningkat tajam. Saya sangat bergembira dan mengapresiasi hal tersebut." Ujar Syaifudin. 

Pak Udin, sapaan akrab beliau, menambahkan harapannya agar semangat ini terus dipertahankan dan bagi yang belum berangkat agar mencari alternatif pengganti mukhoyyam.

Acara mukhoyyam sapu jagad ini merupakan penutup dari rangkaian mukhoyyam selama tahun 2014. Sebelumnya, DPW PKS Jateng telah menggelar mukhoyyam di Semarang, Boyolali, Kebumen, Kudus, Pemalang dan terakhir Kendal.