20 Agustus 2019

Dari Masjid, Anggota Dewan PKS Berikrar Siap Berjuang Bersama dan Untuk Umat

Anggota DPRD terpilih dari PKS (memakai jas hitam) berfoto bersama sejumlah Pengurus PKS Boyolali

Boyolali (19/8) - Sebanyak tiga anggota DPRD Kabupaten Boyolali terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera melakukan ikrar siap berjuang bersama dan untuk umat. Ketiga anggota DPRD tersebut adalah Muslimin (Dapil 1), Hj. Siti Zumrotun (Dapil 4) dan Moh. Basuni (Dapil 5). Ikrar tersebut diucapkan di Halaman Masjid Ageng Boyolali, Senin (19/8) pagi sesaat sebelum dilantik.

Anggota DPRD terpilih dari Dapil 5, Moh Basuni menjelaskan bahwa ikrar ini merupakan bentuk keseriusan dari Anggota DPRD terpilih dari PKS dalam bekerja sebagai anggota legislatif.

"Ikrar ini merupakan wujud keseriusan kami. Bahwa kami senantiasa bersama umat dan rakyat. Bahwa kami serius memperjuangkan aspirasi umat dan rakyat." Jelas Basuni.

Lebih lanjut, Basuni menjelaskan bahwa pada periode ini dirinya terpilih kembali untuk yang ketiga kalinya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan umat. Karena kami lahir dan dibesarkan oleh umat, sudah seharusnyalah kami memperjuangkan aspirasi umat dan rakyat. Untuk itu, kami mohon doa, dukungan, masukan dan nasihatnya untuk terus dapat memberikan kontribusi demi Kabupaten Boyolali yang lebih berkembang, maju dan bermartabat." Pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD terpilih dari Dapil 1, Muslimin menyatakan kesiapan dirinya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Boyolali begitu dirinya dilantik.

"Bismillah kami siap mendengarkan dan menyerap aspirasi umat dan masyarakat untuk Boyolali lebih baik." Tandasnya.

Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Achmad memberikan apresiasi atas ikrar yang diucapkan ketiga Anggota DPRD terpilih dan optimis ketiganya dapat bekerja maksimal sesuai dengan arahan dari partai.

"Sebelum dilantik, anggota DPRD terpilih telah kita berikan pembekalan agar mereka bisa bekerja secara profesional menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, pengawasan, advokasi dan diplomasi." Jelas Nur Achmad.

Lebih lanjut, Nur Achmad juga menjelaskan bahwa Anggota DPRD terpilih telah menandatangani pakta integritas sehingga diharapkan mereka dapat bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Usai mengucapkan ikrar, ketiga Anggota DPRD terpilih tersebut kemudian menuju Gedung DPRD Boyolali untuk mengikuti prosesi pelantikan bersama anggota DPRD terpilih lainnya. [HSM]