4 Agustus 2019

120 Caleg Terpilih PKS se-Jateng Digembleng Melalui Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan


Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih
SEMARANG (1/8) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggembleng para Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih periode 2019-2024 tentang ideologi pancasila melalui pemahaman empat pilar kebangsaan.
Agenda tersebut terangkum dalam acara bertajuk pembekalan Caleg terpilih periode 2019-2024 yang digelar pada Jumat (1/8/2019) hingga Sabtu (3/8/2019) di Hotal Grasia, Kota Semarang.
Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih dalam keterangannya pada Kamis (1/8/2019) di Kota Semarang mengatakan sejumlah pembicara yang merupakan pakar di bidang pemahaman ideologi dan empat pilar kebangsaan akan menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.
“Sebanyak 120 Caleg terpilih dari PKS di 35 Kabupaten/Kota dan 10 Caleg terpilih tingkat Provnsi akan digembleng oleh Presiden PKS Bapak M Sohibul Iman, kemudian Bapak Pangdam IV/DIponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kepala Kepolisian Daerah Jateng Bapak Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,”katanya.
Lebih lanjut, Fikri mengungkapkan Pangdam IV/DIponegoro akan mengisi materi dengan tema implementasi empat pilar kebangsaan dalam pemerintahan daerah untuk menjaga NKRI, sedangkan Kapolda Jateng akan mengisi materi antisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD dalam menghadapi “isme” yang membahayakan Ideologi Bangsa.
Fikri mengatakan, para Caleg tersebut perlu diberikan bekal agar siap bekerja dalam melayani masyarakat khususnya di Jateng selama menjabat sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.
“Harapannya Aleg PKS dalam kerja kedepan tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta berorientasi pada kejayaan NKRI,”pungkas dia.