Senin, 14 Januari 2013

Lewat Muskerwil, PKS Jateng Tentukan Calon Gubernur Jateng P

Pembukaan Muskerwil dengan memukul kentongan
Pekalongan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng akan segera menentukan calon gubernur (Cagub) yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013. Pembahasan soal cagub itu akan dilakukan tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dalam Muskerwil di Kajen, Pekalongan yang dijadwalkan sampai hari ini.
Kepastian itu disampaikan Langsung Ketua DPW PKS Jateng H Abdullah Fikri Faqih, di arena Muskerwil. “PKS mau mengusung atau tidak, yang akan menentukan adalah Bapilu. Nanti akan dibahas diarena Muskerwil ini,”ungkapnya, Sabtu (12/1).
Muskerwil PKS dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Bidang Kebijakan Publik, DR Hidayat Nur Wahid, yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI. Selain DR Hidayat Nurwahit, Muskerwil dengan konsep Live In Village itu juga dihadiri Menteri Pertanian RI Ir Suswono, Bupati Pekalongan, Amat Antono dan Ketua BNN Provinsi Jateng Kombes Pol H Sutarmono DS SE MSi.
Karena PKS juga membuat pakta integritas dengan BNN untuk pemberantasan narkoba. Ini sebagai tindak lanjut kerjasama DPP PKS dengan BNN pusat. Lebih lanjut, Fikri Faqih menyampaikan bahwa Muskerwil memang akan dijadikan sebagai ajang pendorong apakah PKS berani mencalonkan gubernur atau tidak.
“PKS itu memperoleh suara 10 persen dalam pemilu lalu. Parpol yang perolehan suaranya kurang dari 10 persen saja berani mencalonkan gubernur,” katanya dengan nada setengah bertanya.
Apakah berarti PKS akan mengusung calon, atau Ketua DPW PKS memang sudah siap untuk dicalonkan? Dengan lugas Fikri
menyampaikan, sebagai kader kalau sudah ditentukan atau ditetapkan, maka dirinya harus siap. “PKS mau mencalonkan atau tidak ya di Muskerwil ini,” tegasnya.
Terkait dengan Muskerwil di Kajen, PKS memang sengaja memilih daerah yang merupakan pemekaran Kota Pekalongan. Karena kalau di Semarang itu sudah biasa, biar ada pemerataan. Apalagi Kabupaten Pekalongan selama ini belum memiliki kursi. “Di Kabupaten Pekalongan ini, PKS masih lesehan. Harapan kami ke depan di Kabupaten Pekalongan PKS akan mendapatkan kursi dari semua daerah pemilihan,” katanya.
Pada pemilu 2009 lalu, untuk Kabupaten/kota PKS mendapatkan 120 kursi. Pada pemilu 2014 nanti ditargetkan akan memperoleh 210 kursi, sehingga tidak ada daerah pemilihan yang tidak mendapatkan kursi.
Adapun untuk DPRD Provinsi dan DPR RI. PKS Jateng menargetkan menambah empat kursi. “Dapil 1, 5, 6 dan 9 yang dulu masing-masing mendapatkan 1 kursi, pada pemilu 2014 menargetkan mendapatkan 2 kursi. Kami optimis target itu terpenuhi,” katanya. (suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger