7 Januari 2013

Jadi Caleg PKS Tidak Dipungut Biaya

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, menjadi calon anggota legislatif (caleg) tidak dipungut biaya apapun. 

Itu disampaikan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, saat bertemu dengan ratusan tokoh dari berbagai daerah di Lampung, Minggu (6/1/2013).

Keterangan yang diterima Tribunnews.com, acara Temu Tokoh Lampung merupakan serangkaian acara Safari Dakwah Wilayah Sumatera.

"Tidak ada satu pun anggota kami yang didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), dipungut biaya sepeser pun," tegas Luthfi.

Luthfi menjelaskan, dalam menjaring para calon wakil rakyat, PKS lebih melihat rekam jejak seseorang. Menurutnya, rekam jejak adalah bukti nyata karakter serta kepribadian seseorang.

"Kami juga melihat bagaimana kehidupan sehari-harinya, keluarganya, pribadinya, dan juga bagaimana hubungan masyarakatnya," papar Luthfi.

Di hadapan sekitar 500 tokoh masyarakat se-Lampung, Luthfi mengatakan, dengan tidak adanya pungutan, para anggota dewan (Aleg) yang menjadi wakil rakyat dapat bekerja optimal, tanpa berpikir untuk mengembalikan modal pencalonan.

"Sehingga para caleg kami bisa fokus menyerap aspirasi masyarakat, memperjuangkan kepentingan, dan kebutuhan masyarakat," kata Luthfi dalam acara bertajuk 'PKS Membangun Lampung'.

Langkah PKS dalam mencari para caleg, lanjut Luthfi, juga menjadi rahasia kenapa PKS masih terus tumbuh besar, di saat partai-partai lain terjatuh.

"Itu adalah rahasia kenapa PKS, pada Pemilu 2009 lalu, bukan hanya bertahan dari terjangan gelombang salah satu partai baru, tapi PKS mampu menambah jumlah kursi dan menaikkan perolehan suara. Padahal, saat itu semua partai turun suaranya," beber Luthfi.

Selain Luthfi, acara Temu Tokoh Lampung juga dihadiri seluruh jajaran PKS dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, hingga provinsi. Sejumlah tokoh PKS seperti para aleg dari daerah pemilihan Sumatera dan mantan Presiden PKS sekaligus Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, juga hadir dan berdialog dengan para tokoh masyarakat Lampung. 

Sumber: http://www.tribunnews.com/2013/01/07/jadi-caleg-pks-tidak-dipungut-biaya