Jumat, 03 Februari 2017

Asyiknya Silaturahim Anjangsana Kader DPC PKS Kecamatan Boyolali


BOYOLALI - Ahad pagi kemarin (29/1), pemandangan tak biasa terlihat di salah satu rumah warga kampung Belakan, Siswodipuran, Boyolali. Di halaman rumah, motor berderet rapi memenuhi halaman. Ada pula mobil-mobil yang terparkir di luar halaman. Di teras rumah, puluhan pasang sandal berjejer menandakan banyak tamu yang sedang berkunjung. Sementara di dalam rumah, diatas tikar-tikar yang digelar, tersaji hidangan berupa jajanan pasar, buah, juga kacang kulit yang ditata dalam piring-piring siap untuk disantap. Para tamu duduk bersila mengelilinginya, tersekat oleh tembok yang memisahkan tamu bapak-bapak dengan ibu-ibu. Bapak bapak di ruang depan, ibu ibu di ruang tengah.

Pemandangan yang semarak ini terlihat di rumah Akhuna Ahmad Hasyim, Ketua DPC PKS Kecamatan Boyolali. Ada apakah gerangan? Apakah sedang ada walimah di rumahnya? Atau mungkin arisan keluarga? Oh, ternyata bukan keduanya. Kesemarakan pada Ahad pagi itu ternyata adalah dalam rangka agenda Silaturahim Anjangsana Keluarga Besar DPC PKS Kecamatan Boyolali.

Pembukaan acara dimulai setelah para tamu, yakni seluruh kader DPC PKS Kecamatan Boyolali, memenuhi dua ruangan yang telah dipersiapkan. Usai pembukaan, acara diisi dengan tausiyah bertemakan tetang keluarga samara oleh Ust. Moh. Basuni, S.Ag. Judul Materi yang beliau bawakan adalah, " Memelihara Cinta Sampai ke Surga". Uraian demi uraian disampaikan Ust. Basuni dan disimak oleh para peserta kajian. Salah satu pesan beliau, "ikhwah fillah, antara suami istri harus saling mengingatkan dalam hal ibadah kepada Allah. Jangan justru setelah berkeluarga, ibadahnya menjadi malas". Selain itu, beliau juga berpesan bahwa ketika seorang kader sudah mantap membentuk keluarga, maka dalam keluarga tersebut harus saling menguatkan dalam peran dakwah masing-masing. Kurang lebih satu jam tausiyah disampaikan Ust.Basuni. Isi tausiyah yang serius namun dikemas dengan diselingi canda juga video inspiratif, membuat peserta tidak bosan menyimak dari awal hingga akhir.

Acara silaturahim anjangsana ini juga diselingi dengan pembacaan pengumuman pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu yang sudah terlaksana beberapa waktu yang lalu. Pemenang lomba terdiri dari 3 kategori, yaitu Lomba Hafalan, Lomba Mewarnai, dan Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Istri

Rangkaian acara Anjangsana DPC PKS Kecamatan Boyolali ditutup dengan sarasehan kader. dalam pengantar sarasehan, Ketua DPC PKS Kecamatan Boyolali, Ahmad Hasyim mengingatkan kembali kepada seluruh kader tentang pentingnya soliditas kader dan struktur. "Pemilu legislatif 2019 tinggal di depan mata. Perlu kesamaan gerak dan langkah dari semua stake holder yang ada untuk memenangkannya. Apalagi target penilu legislatif adalah meraih 7 kursi DPRD Boyolali, maka semua potensi harus disatukan dan dikelola untuk memenangkannya." Jelasnya. Pada sesi sarasehan ini juga disepakati bahwa kegiatan silaturahim anjangsana rutin akan dilaksanakan tiap 2 bulan sekali. Selain itu diputuskan juga perlunya pemberdayaan ekonomi kader, diantaranya dengan membuat data rekap usaha kader.

Alhamdulillah, acara anjangsana berjalan lancar, dan berakhir tepat saat adzan dluhur berkumandang. Usai sholat berjamaah, para peserta anjangsana saling berpamitan dan bersalaman. (MDH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger