16 Februari 2017

Anies: Satu atau Dua Putaran Tidak Masalah, yang Penting Prosesnya


Jakarta (15/2) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan tak ambil pusing terhadap kemungkinan pilkada yang digelar dua putaran. Sebab, menurutnya yang paling penting adalah proses pilkada yang jujur, bersih dan tertib.

"Satu putaran dua putaran tidak masalah yang terpenting proses pilkadanya jujur bersih dan tertib," ucap Anies di Posko Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakpus, Rabu(15/2/2017).

Proses yang jujur dan bersih memang sangat penting bagi Pilkada DKI, terlebih beberapa waktu lalu muncul black campaign yang sangat merugikan paslon Anies-Sandi, berupa brosur yang ditemukan di Matraman dan Kembangan.

"Proses kampanye yang diwarnai kecurangan seharusnya tak perlu terjadi untuk menciptakan iklim demokrasi yang sejuk," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku sanagt optimis dengan hasil Pilkada DKI, terlebih setelah mengetahui exit poll Anies-Sandi tinggi.

"Kita jelas sangat optimis, tetapi sekarang bukan kita yang menentukan, ini semua ada di tangan warga Jakarta, warga Jakarta yang menentukan," ucap dia.