Rabu, 22 Juli 2015

[Pilkada Boyolali] KBB Resmi Usung Pasangan Agus Purmanto - Sugiyarto

Agus Purmanto saat serahkan bantuan sembako kepada warga

BOYOLALI — Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) akhirnya resmi menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2015.
Setelah terjadi tarik ulur panjang khususnya dalam penentuan cawabup, pada malam takbiran atau Kamis (16/7/2015) malam, KBB sepakat mengusung Agus Purmanto dan Sugiyarto (pengusaha asal Ketitang Nogosari).
“Insya Allah sudah final. Agus Purmanto-Sugiyarto [Toto]. Siap menata Boyolali menjadi lebih baik,” ujar Ketua Harian KBB, Syaifudin, Jumat (17/7/2015).
Toto siap berhadapan dengan pasangan yang diusung PDIP, Seno Samodro-Said Hidayat serta pasangan independen Cahyo Sumarso-Yakni Anwar.
Syaifudin yakin KBB yang sejak awal dibangun enam partai yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, PKS, PKB, dan Partai Golkar, tetap utuh dan solid mengusung Agus-Sugiyarto. Seperti diketahui, di beberapa partai anggota koalisi tengah terjadi perpecahan terkait dukungan kepada calon bupati. Pengurus PAN, Partai Demokrat, dan PKB, ada yang menyatakan tetap bersama KBB dan ada yang mengklaim telah keluar dari KBB dan mengalihkan dukungannya ke pasangan Seno Samodro-Said Hidayat.
“Kami yakin KBB tetap utuh. Saya percaya teman-teman partai di KBB bisa menyelesaikan dinamika di masing-masing partai  sehingga rekomendasi akan diberikan kepada Agus Purmanto dan Sugiyarto,” kata Syaifudin.
Wakil Ketua DPD PAN, Pujiadi, menyampaikan hingga saat ini PAN masih tetap bersama KBB dan siap mengusung Agus Purmanto-Sugiyarto.
Dia tidak menampik beberapa DPC bahkan Ketua DPD PAN Boyolali, Adha Nur Mujtahid, telah menyatakan dukungan kepada pasangan Seno Samodro-Said Hidayat dan merapat ke PDIP. Namun, DPW PAN Jateng telah memberikan rekomendasi cabup kepada Agus Purmanto.
“Rekomendasi DPW diberikan ke Pak Agus dan saat ini rekomendasi itu dibawa ke DPP,” kata Pujiadi, saat ditemui Solopos.com, Minggu (19/7/2015). Kemarin, 12 pengurus DPC PAN bersama pengurus DPW PAN Jateng mengadakan silaturahmi di kediaman Agus Purmanto, di Pulisen, Boyolali Kota.
Agus Purmanto menyatakan keyakinannya bisa maju Pilkada 2015. Jumlah pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada tidak menjadi banyak pertimbangan bagi dirinya, apakah tiga pasang calon atau bahkan harus head to head dengan calon yang diusung PDIP. Dia bahkan siap jika harus head to head dengan Seno-Dayat. Kepastian tiga pasang calon akan diketahui setelah calon independen yang sudah dinyatakan memenuhi syarat maju pilkada, mendaftarkan diri secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Agus mengakui telah terjadi tarik ulur yang panjang untuk bisa bergandengan bersama Sugiyarto. “Alhamdulillah saya bisa yakinkan beliau [Sugiyarto] untuk mengubah Boyolali mulai saat ini,” kata Agus.

Sumber: solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger