19 Februari 2020

Kawal Aspirasi, Fraksi PKS Kumpulkan Struktur PKS se-Jawa Tengah

Arifin Mustofa memimpin Bimtek Pengawalan Aspirasi Fraksi PKS DPRD Jateng
Semarang, PKS Jateng Online - Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah mengumpulkan perwakilan struktur DPD PKS serta Fraksi PKS se-Jateng di Gedung DPRD Jawa Tengah, Senin (17/2). Pertemuan ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada struktur di daerah tentang sinergisitas Struktur dan Anggota Dewan dalam penjaringan dan pengawalan aspirasi masyarakat.
Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, Arifin Mustofa dalam sambutannya menekankan tentang peran dari para pengurus di daerah dalam penjaringan aspirasi masyarakat.
"Tentunya kinerja Anggota Dewan akan lebih maksimal jika didukung peran kolektif dari para kader di daerah. Karena merekalah yang dapat menjangkau lapisan masyarakat secara lebih luas." Terang Arifin.
Arifin pun menambahkan bahwa Aspirasi perlu dimaksimalkan penyalurannya karena merupakan amanah dan salah satu bentuk pengabdian PKS terhadap Masyarakat.
"Insya Allah kami siap mengawal aspirasi, Ini merupakan bentuk bakti kita pada masyarakat dan kami ingin kinerja kita sebagai anggota dewan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat". pungkasnya.
Sementara itu Sekertaris Fraksi PKS Riyono berharap dengan pertemuan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara anggota DPRD Kabupaten/Kota, Anggota DPRD Provinsi, Struktur DPD serta DPW dalam mengelola aspirasi masyarakat.
"Kita perlu tetap menjaga komunikasi dan sinergisitas dalam menjaring dan mengawal aspirasi. Ini penting, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat tersalurkan aspirasinya." Jelasnya.
Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta ini juga dihadiri oleh 10 Anggota DPRD Jawa Tengah asal PKS termasuk Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Alkatiri juga Sekertaris Umum DPW PKS Jawa Tengah Sri Praptono. Peserta juga berdiskusi tentang pola komunikasi dan tatakelola penjaringan aspirasi dengan masyarakat yang dipandu langsung oleh Wakil Ketua Komisi D Hadi Santoso serta Tenaga Ahli dan Staff Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah Anton Purwiyanto dan Asep Ahmad Furqon.