28 Januari 2020

Wakil Ketua DPRD Boyolali: NMax Untuk Kades Bukan Sebagai Kompensasi Pemenangan Pilkada

Wakil Ketua DPRD Boyolali dari PKS, Moh. Basuni
Boyolali (28/1) -- Wakil Ketua DPRD Boyolali dari PKS, Moh. Basuni memberikan tanggapan atas rencana Pemkab Boyolali yang akan membagikan kendaraan operasional berupa Yamaha NMax berwarna merah kepada seluruh kepala desa di Boyolali. Menurutnya pengadaan kendaraan dinas ini bukan merupakan kompensasi untuk memenangkan salah satu kontestan pada Pilkada 2020 yang akan datang.

"Perlu dipahami oleh seluruh kepala desa bahwa pengadaan kendaraan dinas ini bukan kompensasi untuk pemenangan," Tutur Basuni

Basuni juga mengingatkan kepada para kades agar dengan adanya fasilitas motor dinas yang pengadaannya dari anggaran APBD Boyolali tahun 2020 ini dapat meningkatkan kinerja dan mobilitasnya dalam melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Dengan adanya motor dinas ini hendaknya menjadi pemicu dan motivasi bagi kades dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat" Tandasnya.

Sebagaimana dilansir tribunnews.com, Pemkab Boyolali akan membagikan ratusan skutik Yamaha NMax kepada lurah dan kepala desa.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali, Bony Facio Bandung tidak menampik Pemkab Boyolali akan membagikan ratusan skutik Yamaha NMax.

"Benar," ujar Bony kepada TribunSolo.com, Senin (27/1/2020).

Skutik tersebut akan diperuntukan untuk semua kepala desa dan lurah se-Kabupaten Boyolali.

"Itu untuk kepala desa, semua kepala desa se-Kabupaten Boyolali untuk operasional," terang Bony.

"Total ada 261 desa dan 6 kelurahan," imbuhnya membeberkan.

Pengadaan ratusan Yamaha NMax warna merah tersebut menelan biaya miliaran.

"Itu sekitar Rp 7 milliar dan itu merupakan pengadaan tahun 2020," jelas Bony.