Kamis, 11 Januari 2018

PKS akan All Out Menangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng


SEMARANG – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah akan berjuang all out untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada27 Juni 2018 mendatang.
Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Wilayah Dakwah Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Dewan Pengurus Pusat PKS KH Kamal Fauzi, dalam orasinya Rabu (10/1/2018) di Kota Semarang.
Dia menuturkan bahwa pasangan Sudirman-Ida adalah pasangan terbaik Jateng saat ini yang memiliki visi membangun Jateng lebih baik lagi. “Kita memilih beliau berdua karena mboten korupsi, mboten ngapusi, mbangun Jateng mukti bareng,”katanya.
Lebih lanjut, Kamal menuturkan bahwa Jateng saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas dalam membangun Jateng. Menurutnya, sosok tersebut ada pada diri Sudirman dan Ida.“Kami di PKS akan berjuang untuk memenangkan Pak Dirman dan Bu Ida di Pilgub Jateng,”ujarnya.
Sementara, Sudirman, dalam keterangannya kepada wartawan pada Rabu (10/1/2018) di kantor KPUD Jateng, Jalan Veteran 1A, Kota Semarang mengatakan bahwa dia bersama Ida optimistis untuk meraih 50 persen lebih suara di Jateng.
Menurutnya, perjalanan ke KPUD kali ini penuh dengan ruh perjuangan dan tidak bisa dilawan dengan apapun juga. Kami optimistis dalam waktu lima bulan ke depan, dengan kerja keras, dengan doa dan ikhtiar, dukungan dari jaringan yang kami punya kita bisa melewati,"katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Sudirman mengaku Ganjar dan Gus Yasin merupakan kawan yang sama-sama mengikuti proses seleksi Pilgub Jateng."Kami tidak punya lawan. Pak Ganjar dan Gus Yasin bukan lawan, kami mitra berbuat baik, hanya, prosesnya lewat kompetisi dan ini tentu saja incumbent pasti lebih tinggi,”ujarnya lagi.
Dia menuturkan bahwa dirinya dan Ganjar akan menjadi penentu kondisi politik di Pilgub Jateng kali ini. Semua pernyataan dan langkah kedua paslon akan menentukan kualitas pemilihan umum di Jawa Tengah.”Mari kita berkompetisi dengan sehat, kita sama-sama hindari tindakan yang membuat masyarakat itu menjadi dampak yang kurang baik," katanya.
Sementara, calon wakil gubernur Ida Fauziyah berjanji jika dirinya terpilih menjadi wakil gubernur, akan memperjuangkan persoalan sosial yang hingga saat ini masih terjadi di Jateng. “Persoalan kemiskinan, persoalan ketahanan rumah tangga, pernikahan dini dan persoalan sosial lain akan menjadi visi kami bersama pak Dirman,”ungkapnya.
Sudirman-Ida sudah memenuhi syarat pencalonan karena kursi di DPRD Jateng yang dimiliki partai koalisi sudah lebih dari 20 kursi. Tercatat, PKB memiliki 13 kursi, Partai Gerindra 11 kursi, PKS 10 kursi dan PAN 8 kursi. Adapun partai pendukung Sudirman-Ida adalah PPP versi Djan Faridz dan PBB.
Dengan pendaftaran Sudirman-Ida, kontestasi Pilgub Jateng Periode 2018-2023 dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger