11 Januari 2018

Sudirman-Ida Optimistis Menangi Pilgub Jateng


SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah optimistis bisa memenangi Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.
Sudirman, dalam keterangannya kepada wartawan pada Rabu (10/1/2018) di kantor KPUD Jateng, Jalan Veteran 1A, Kota Semarang mengatakan bahwa dia bersama Ida optimistis untuk meraih 50 persen lebih suara di Jateng.
Menurutnya, perjalanan ke KPUD kali ini penuh dengan ruh perjuangan dan tidak bisa dilawan dengan apapun juga. "Kami optimistis dalam waktu lima bulan ke depan, dengan kerja keras, dengan doa dan ikhtiar, dukungan dari jaringan yang kami punya kita bisa melewati,"katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Sudirman mengaku Ganjar dan Gus Yasin merupakan kawan yang sama-sama mengikuti proses seleksi Pilgub Jateng.
"Kami tidak punya lawan. Pak Ganjar dan Gus Yasin bukan lawan, kami mitra berbuat baik, hanya, prosesnya lewat kompetisi dan ini tentu saja incumbent pasti lebih tinggi,”ujarnya lagi.
Dia menuturkan bahwa dirinya dan Ganjar akan menjadi penentu kondisi politik di Pilgub Jateng kali ini. Semua pernyataan dan langkah kedua paslon akan menentukan kualitas pemilihan umum di Jawa Tengah.
”Mari kita berkompetisi dengan sehat, kita sama-sama hindari tindakan yang membuat masyarakat itu menjadi dampak yang kurang baik," katanya.
Sementara, calon wakil gubernur Ida Fauziyah berjanji jika dirinya terpilih menjadi wakil gubernur, akan memperjuangkan persoalan sosial yang hingga saat ini masih terjadi di Jateng. “Persoalan kemiskinan, persoalan ketahanan rumah tangga, pernikahan dini dan persoalan sosial lain akan menjadi visi kami bersama pak Dirman,”ungkapnya.
Sebagai informasi, Sudirman-Ida mendaftar sebagai pasangan bakal calon gubernur serta calon wakil gubernur ke kantor KPU Jateng di Semarang, Rabu, pukul 17.25 WIB, dengan didampingi ketua partai politik pengusung di tingkat provinsi bersama puluhan pengurus parpol dan simpatisan.
Berkas persyaratan pencalonan Sudirman-Ida kemudian diverifikasi oleh petugas KPU Jateng dan Bawaslu Jateng sebelum dinyatakan memenuhi persyaratan.Setelah diverifikasi selama beberapa saat, berkas persyaratan pasangan cagub yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa ini dinyatakan lengkap oleh KPU Jateng.
Sebelumnya, pasangan Sudirman-Ida beserta para pendukungnya melakukan shalat ashar di Masjid Raya Baiturrahman kemudian berjalan kaki menuju kantor KPU Jateng yang berjarak kurang lebih satu kilometer.
Saat tiba di kawasan Tugu Air Mancur, Jalan Pahlawan Semarang, pasangan Sudirman-Ida sempat melakukan orasi politik dihadapan para pendukungnya.
Sementara, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyatakan berkas pasangan Sudirman-Ida sudah memenuhi syarat pencalonan karena kursi di DPRD Jateng yang dimiliki partai koalisi sudah lebih dari 20 kursi. Tercatat, PKB memiliki 13 kursi, Partai Gerindra 11 kursi, PKS 10 kursi dan PAN 8 kursi. Adapun partai pendukung Sudirman-Ida adalah PPP versi Djan Faridz dan PBB.
Dengan pendaftaran Sudirman-Ida, kontestasi Pilgub Jateng Periode 2018-2023 dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.