Senin, 31 Oktober 2016

Bentuk Keluarga Bahagia, PKS Boyolali Bekali Kadernya dengan Kemampuan Mendidik Anak


Boyolali (30/10) - Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Seminar Dakwah dan Pelatihan Mendidik Anak Bagi Orang Tua bertempat di Aula Lt 2 Markaz DPD PKS Boyolali, Ahad (30/10). Sedikitnya 150 peserta yang merupakan pasangan suami istri kader memenuhi ruang aula dengan antusias mengikuti acara sampai selesai.
Ketua DPD PKS Kabupaten Boyolali Nur Achmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi bekal kepada pasangan kader PKS dalam mendidik anak-anaknya secara islami berdasarkan Al Qur'an dan Hadits. "Fenomena saat ini banyak kader yang dengan banyaknya aktivitas menyebabkan keluarga dan anak-anaknya kurang terbina. Kami berharap dengan kegiatan ini memberi pencerahan bagi kader dalam mendidik keluarga terutama anak-anaknya." Jelasnya.
Dia menjelaskan, PKS melalui Bidang Kaderisasi terus berupaya memperbaiki kualitas keluarga kader. "Salah satu fungsi keluarga adalah sebagai fungsi taurits atau pewaris peradaban. Maka keluarga sebagai institusi terkecil mempunyai peran yang sangat penting dalam menyokong perkembangan dakwah. Oleh karena itu, salah satu fokus kami adalah tentang ketahanan keluarga terutama dalam pendidikan anak." Pungkas Nur Achmad.
Kegiatan seminar menghadirkan pembicara yang juga pakar seputar permasalahan keluarga sebagai nara sumber yaitu Ustadz Trisno. Dalam paparannya, paling tidak ada 7 tips dalam mendidik anak, yaitu:

  1. Niat yang benar dan lurus dalam mendidik akan
  2. Memunculkan harapan dan tujuan dalam mendidik anak
  3. Bangun kebiasaan baik
  4. Berikan keteladanan bagi anak
  5. Berdoa kepada Allah dengan doa yang rinci
  6. Berkomunikasi dan konsultasi dengan ahlinya
  7. Lakukan evaluasi secara kontinu
Salah satu peserta, Johan Fahyudi menilai bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi dirinya. "Saya mendapat pencerahan yang sangat berharga dalam mendidik anak. Kebetulan anak kami masih kecil jadi kami berharap segera dapat merealisasikan tips-tips yang kami dapatkan tadi." Tuturnya dengan perasaan gembira. (HSM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger