23 Desember 2015

KPU Tetapkan Seno Samudro-Said Hidayat Pemenang Pilkada Boyolali


Boyolali — KPU Boyolali menetapkan paslon nomor 1, Seno Samudro-Said Hidayat, sebagai pemenang Pilkada 2015. Penetapan pemenang Pilkada ini dilakukan dalam rapat pleno di Gedung Singosewayan, Jalan Merapi, Boyolali, Selasa (22/12). Pasangan ini berhasil memperoleh suara 413.572 atau 69,68 persen. Sedangkan paslon Agus Purmanto-Sugiyarto memperoleh suara sebanyak 179.956 atau 30,32 persen.
“Tiga hari setelah rekapitulasi suara ternyata tidak ada yang mengajukan gugatan, maka paslon Seno Samudro-Said Hidayat resmi kita tetapkan sebagai pemenang Pilkada, bupati wakil bupati terpilih 2016-2021,” kata Ketua KPU Boyolali, Siswadi Saptoharjono.
Setelah pleno penetapan, hasil Pilkada nantinya akan diserahkan ke DPRD untuk kemudian diajukan ke Kemendagri. Terkait pelaksanaan pelantikan, KPU masih menunggu keputusan Kemendari.
“Kewenangan kapan pelantikan ada di Kemendagri, jadi kita menunggu instruksi Kemendagri,” tambahnya.
Disisi lain, Bupati terpilih, Seno Samudro, didampingi wakil bupati terpilih, Said Hidayat, menyatakan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam Pilkada. Seno mengaku salut dengan partisipasi masyarakat Boyolali dalam Pilkada, yang tingkat partisipasinya nomor satu di Jawa Tengah. Kedepan, Seno berjanji akan melakukan pembangunan demi kemajuan Boyolali.
Sumber: timlo.net