Senin, 05 Januari 2015

Awali Tahun 2015, PKS Boyolali Tancap Gas Gelar PERSADA Untuk Tingkatkan Soliditas Kader

Pembukaan Persada, 3-4 Januari 2015

Boyolali (4/1) - Mengawali tahun 2015, struktur DPD PKS Boyolali langsung bergerak untuk meningkatkan soliditas kader dengan mengadakan Perkemahan Sabtu Ahad (PERSADA) yang berlokasi di kompleks Waduk Cengklik Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan yang lebih dikenal dengan istilah mukhoyyam ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 3-4 januari 2015 dengan diikuti hampir seratus kader se Kabupaten Boyolali. Yang unik adalah kegiatan ini diikuti oleh peserta dengan lintas usia. Peserta tertua berusia 52 tahun sedangkan peserta termuda berusia 14 tahun. Ada juga peserta yang masih satu keluarga, bapak dan anak ikut menjadi peserta.

Ketua DPD PKS Boyolali, Syaifudin A Manaf dalam amanatnya sebagai inspektur upacara pembukaan Persada mengatakan bahwa mukhoyyam atau kegiatan yang sejenis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pembinaan kader.

"Mukhoyyam merupakan program yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan ruhy, fikry, dan jasady. Oleh karena itu, setiap kader wajib mengikutinya sekali setiap tahun. Mukhoyyam hendaklah menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi kader" Ujarnya.

Syaifudin juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang konsolidasi dan peningkatan soliditas kader.

"Tahun 2015 merupakan tahun politik kedua bagi Boyolali karena Pilkada Bupati akan digelar pada tahun ini. Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai pemanasan bagi kader sehingga kader dapat digerakkan setiap saat untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut." Tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Persada, Joko Sutrisno mengatakan bahwa selama dua hari peserta akan digembleng dengan kegiatan yang lebih mengutamakan kekuatan fisik.

"Selama dua hari ini kami sudah menyiapkan berbagai kegiatan berupa outbond baik ringan, sedang, maupun berat, games-games menarik, bahkan kemampuan dasar tentang PBB dan tali temali pun juga ada." Ungkapnya.

Joko menyampaikan harapannya, dengan mengikuti kegiatan ini kader dapat terjaga kesehatan dan kebugarannya sehingga setiap kader siap dengan penuh semangat menerima amanah dakwah yang diembankan kepadanya.

Berdasarkan pantauan, selama berlangsungnya kegiatan, peserta tampak antusias mengikuti semua kegiatan yang ada. Suasana ukhuwah, gembira, ceria, semangat, heboh begitu tampak selama berlangsungnya acara. Bahkan salah satu peserta, Agus Wildan mengusulkan agar kegiatan ini diadakan secara rutin.

"Saya tidak dapat menutupi kegembiraan saya. Walaupun capek, lelah, fisik terkuras, tetapi saya sangat gembira dan kangen dengan suasana ukhuwah seperti ini. Saya siap mengikuti Persada di tahun mendatang." Tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Bidang Kepanduan & Olah Raga DPD PKS Boyolali, Parjiman mengatakan bahwa Persada ini akan diadakan setiap tahun sekali. Oleh karena itu, dia berharap agar setiap kader senantiasa siap agar bisa mengikuti kegiatan tersebut. (HSM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger