Kamis, 15 Februari 2018

[Serial Capres] Ahmad Heryawan, Prestasi Tiada Henti

 
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Oleh: Arka Atmaja (Relawan Literasi PKS Jateng)
Dari semua kader PKS yang telah menjadi pejabat publik, tak terbantahkan, Ahmad Heryawan atau Aher lah yang paling sukses. Menang dengan mengejutkan, dan setelah memimpin, ia berhasil membuat orang berdecak kagum.

Politisi yang lahir 52 tahun yang lalu di Sukabumi ini, sukses mendapatkan 234 Penghargaan selama memimpin Jabar (sampai agustus 2017), mungkin sudah bertambah. Atau kalau di buat rata-rata, 13 hari sekali Aher memberikan kebanggaan kepada warga Jabar dengan penghargaan yang di terimanya.

Jumlah penghargaan ini juga menempatkan dirinya sebagai Gubernur dengan penghargaan terbanyak se Indonesia. Benar-benar Gokil.

Aher adalah gambaran dari Slogan PKS, Bersih, Peduli dan Profesional. Sebagai kader PKS yang telah menjadi pejabat publik, ia sukses melewatinya dengan catatan yang akan sulit diikuti oleh generasi setelahnya. Ia adalah Teknokrat sejati.

Di tengah pengelolaan Pemerintah Daerah yang mana banyak persoalan dalam managemen anggarannya. Aher membuktikan bahwa Jabar berhasil sukses mewujudkan Pemerintah yang Good Governance. Jabar mendapatkan catatan WTP enam kali berturut-turut. Itu artinya Pemerintah Jabar telah menyelenggarakan pemerintahan dengan pengelolaan anggaran daerah yang profesional.

Perjalanan Aher menuju panggung politil tidaklah singkat. Sebelum duduk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, Aher adalah anggota dewan DPRD DKI Jakarta selama dua periode sejak tahun 1999. Ia termasuk dari sedikit kader PKS yang tembus menjadi Pejabat Publik saat PKS masih bernama PK.

Pilgub 2008 menjadi tonggak sejarah karir politiknya, secara mengejutkan, berpasangan dengan Dede Yusuf yang saat itu tidak diunggulkan berhasil mendapatkan suara terbanyak. Namun pasangan ini hanya satu periode bersama, setelah periode kedua, Aher berpasangan dengan Dedi Mizwar.

Kalau Jokowi bisa menjadi Presiden setelah sukses memimpin solo, rasa-rasanya, Aher pun layak memimpin Indonesia setelah sukses memimpin Jabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger