Home » , » 362 rumah di Kudus porak poranda, Ketua DPW PKS Jateng langsung turun kerja bakti

362 rumah di Kudus porak poranda, Ketua DPW PKS Jateng langsung turun kerja bakti

Written By PKS Boyolali on Minggu, 05 Maret 2017 | 16.15


KUDUS – Jumat (3/3/17) pukul 18.00 angin puting beliung melanda Dusun Sintru, Desa Kandangmas, di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Sebanyak 362 rumah warga terkena putaran angin ini, hingga tidak dapat dihuni. Sebagian warga menumpang di rumah tetangga yang tidak terdampak, sebagian yang lain mengungsi di Balai Desa Kandangmas.

Relawan PKS Jateng bersama Warga Setempat, BPBD Kudus, Pemuda Anshor, Polisi, dan Madrasah sekitar, tampak membantu membereskan puing-puing atap rumah warga yang porak-poranda. “Saat ini bantuan tenaga dan material sangat dibutuhkan, agar warga yang terdampak dapat segera kembali ke rumah dan kembali beraktifitas secara normal” ujar Kamal Fauzi, Ketua DPW PKS Jateng, disela-sela aktifitasnya membantu membereskan material bahan bangunan.

Tidak hanya di Desa Sintru, Desa Honggosoco di Kecamatan Jekulo juga terkena amukan angin puting beliung ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terdapat seorang yang mengalami luka, akibat terkena material bahan bangunan, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit.

Kerusakan yang terjadi di kedua Desa tersebut bervariasi, struktur atap rumah yang roboh, genteng, hingga sebagian tembok rumah. Bahkan beberapa pohon tampak tumbang, sehingga menutup akses jalan di desa tersebut pada Sabtu kemarin.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template |
Copyright © 2011. DPD PKS Boyolali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger